Unik, Sekolah Cikal Setu dan Itsukaichi High School Gelar Pertukaran Pelajar Daring

Sekolah Cikal Setu dan Itsukaichi High School Jepang menggadakan pertukaran pelajar secara daring. (KalderaNews.com/Dok.Sekolah Cikal)
Sekolah Cikal Setu dan Itsukaichi High School Jepang menggadakan pertukaran pelajar secara daring. (KalderaNews.com/Dok.Sekolah Cikal)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sebagai upaya untuk mendorong murid memahami dan menghargai keberagaman melalui pengalaman belajar bermakna, Sekolah Cikal Setu kembali menggelar festival budaya dan pertukaran pelajar tahunan dengan Itsukaichi High School, Jepang, beberapa waktu lalu.

Koordinator kegiatan pertukaran pelajar Sekolah Cikal, Mimin Sri Wahyuni mengatakan, Cultural Exchange Program (CEP) merupakan program kerjasama antara Sekolah Cikal dengan sekolah partner di Jepang dan Korea Selatan.

BACA JUGA:

“Program ini salah satu upaya memberikan pengalaman belajar bermakna pada murid tentang keberagaman budaya serta upaya mengeratkan persahabatan dua negara antara Indonesia dan Jepang,” kata Mimin.

Dalam kegiatan ini, murid SMP dan SMA Cikal Setu melakukan kunjungan belajar dan juga menerima kunjungan belajar selama kurang lebih satu minggu.Kegiatan diisi dengan beragam, seperti forum diskusi, belajar bersama, dan pameran budaya.

Namun, sejak hadirnya pandemi tahun lalu, pelaksanaan pertukaran budaya dilakukan secara daring dan menyesuaikan jam waktu yang berbeda antara Indonesia dan Jepang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*