Syahdan, Nilai Matematika 36 di Tengah Pembelajaran Jarak Jauh

Nilai 36
Sharing for Empowerment

Oleh: Faldi Burga *

LABUAN, KalderaNews.com – Masih tentang pelajaran jarak jauh (PJJ). Tak ada pilihan lain, selain harus tetap di rumah selama pandemi. Belajar tentang arti menjaga kesehatan, di tengah ketidakpastian kapan semuanya harus berjalan normal. Ataukah memang normal baru akan terus berjalan tanpa harus kembali seperti sebelumnya. Aku hanya bisa menggantungkan pertanyaan ini dalam setiap bisikan doaku pada sang Penyelenggara. Dan berharap agar Ia memberikan yang terbaik bagi kehidupan ini.

Angin malam sangat dingin menembus pori-pori kulit, yang aku lawan dengan secangkir kopi hangat tanpa gula, karena bagi aku kopi akan tetap manis jika dipadukan dengan realita yang sesuai dengan yang diharapkan. Buku catatan harian dan sebuah pulpen terletak persis di depanku. Ingin aku meraihnya untuk menulis realita yang terus berganti dari waktu ke waktu, yang tersirat banyak makna tentang arti kehidupan.

Trengg… notifikasi dari handphone ku memecah keheningan yang aku ciptakan untuk menghasilkan refleksi yang dalam tentang kegiatan harian yang tampaknya biasa-biasa saja, namun akan menjadi luar biasa apabila direfleksikan. Tanganku yang semula ingin meraih pulpen harus berbelok untuk meraih handphone. Bukan pesan dari doi atau dari dia yang kutunggu waktunya untuk berkencan yang masuk memecah keheningan malam ini. Ada pesan email dari guru Matematika yang kebetulan 2 hari lalu mengadakan penilaian harian.




2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*