Wakili Indonesia, Siswi SD Singapore School Juara Dunia Kompetisi Sains Internasional

Victoria Liono, peraih Juara Dunia VANDA International Science Global Finals 2023 STEAM AHEAD Competition.(dok.pri.)
Victoria Liono, peraih Juara Dunia VANDA International Science Global Finals 2023 STEAM AHEAD Competition.(dok.pri.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Siswi kelas 6 SD Singapore School, Pantai Indah Kapuk (PIK) meraih peringkat pertama di kompetisi sains internasional.

Adalah Victoria Severine Liono yang baru saja meraih Juara Dunia (Overall World Champion) di VANDA International Science Global Finals 2023 STEAM AHEAD Competition.

Ajang ini digelar awal Desember lalu di Pulau Dewata, Bali.

BACA JUGA:

Siswi SD Singapore School ini berhasil mengalahkan 2.728 pelajar dari 30 negara yang mengikuti kompetisi tersebut. Tentu, ia mengaku tak menyangka akan menjadi juara dunia.

“Saya tidak menyangka akan menjadi juara dunia di Global Finals 2023 VANDA International Science Competition ini. Tetapi saya sangat berterima kasih atas dukungannya. Dan saya akan selalu tetap berusaha untuk menjadi lebih baik lagi. Terima kasih,” ucap Victoria.

Tahun 2022 lalu, Victoria juga mengikuti ajang serupa, namun hanya berhasil meraih posisi kedua (1st Runner Up). Saat itu, kompetisi digelar di Singapura.

Keberhasilan ini membuat Victoria mendapat banyak tawaran beasiswa. Tak hanya beasiswa, bahkan beberapa sekolah siap memfasilitasi Victoria melanjutkan pendidikannya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*