Tim Kebumian Indonesia Baru Bisa Bawa Pulang Medali Perunggu dan Perak dari IESO 2021

International Earth Science Olympiad (IESO) 2016
International Earth Science Olympiad (IESO) 2016 (KalderaNews/IESO 2016)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tim Indonesia belum meraih prestasi yang maksimal di The 14th International Earth Science Olympiad (IESO) atau Olimpiade Kebumian Internasional tahun 2021 yang diselenggrakan secara daring dari Tyumen, Siberia, Russia 25-30 Agustus 2021.

IESO adalah ajang kompetisi siswa pra-perguruan tinggi (sekolah menengah) untuk bidang ilmu kebumian yang meliputi pengetahuan mengenai geosfer (geologi dan geofisika), hidrosfer (hidrologi dan oseanografi), atmosfer (meteorologi dan klimatologi) dan astronomi.

Kegiatan ini dipayungi oleh International Geoscience Education Organization (IGEO) yang merupakan suatu organisasi internasional dengan anggota para pendidik/organisasi/institusi pendidikan ilmu kebumian di seluruh dunia baik untuk tingkat pra-perguruan tinggi maupun perguruan tinggi.

BACA JUGA:

Pada IESO 2021 Tim Kebumian Indonesia terdiri atas delapan siswa dari tujuh kota, tiga di antaranya adalah siswa madrasah.

Mereka adalah Andrereza Medya Endrikaputra (MAN Insan Cendekia Lampung Timur, Lampung), Hilman Agung Saputra (MAN 2 Kota Malang Jawa Timur), Rani Saraswati (MAN 2 Kota Malang Jawa Timur), Eillen Theodora (SMAK Petra 2 Surabaya Jawa Timur), Sean Matthew (SMAK Petra 2 Surabaya), Tania Cresentia (SMA Kristen Immanuel Pontianak), Iqbal Rakha Perdana (SMA IT Nur Hidayah Sukoharjo Jawa Tengah), dan Glady Sajidah Zahra (SMA Kesatuan Bangsa Bantul D.I Yogyakarta).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*