Didominasi Swasta, Inilah 18 SMA Terbaik di Sumut Berdasarkan Nilai UTBK 2021

Peserta didik SMA Methodist-2 Medan
Peserta didik SMA Methodist-2 Medan (KalderaNews/Dok. SMA Methodist-2 Medan)
Sharing for Empowerment

MEDAN, KalderaNews.com – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) merilis hasil pemeringkatan SMA-MA terbaik di Indonesia “Top 1000 Sekolah Tahun 2021 Berdasarkan Nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)”

Ketua LTMPT, Prof. Mohammad Nasih pada webinar bertajuk “Launching Top 1.000 Sekolah Tahun 2021 Berdasarkan Nilai UTBK” pada Jumat, 1 Oktober 2021 mengungkapkan bahwa hasil dari pemeringkatan ini tidak menggambarkan kualitas pendidikan dari sekolah-sekolah Indonesia. Pemeringkatan ini bertujuan menunjukkan SMA mana saja yang memiliki rata-rata nilai UTBK tertinggi.

Ia menegaskan tolak ukur pendidikan SMA tidak hanya berdasarkan nilai UTBK saja, tetapi ada faktor-faktor lain. Jadi, sekolah dengan nilai UTBK tinggi tidak berarti lebih baik dibandingkan SMA yang rata-rata UTBK-nya rendah.

BACA JUGA:

Sebanyak 1000 sekolah menengah atas yang tersaring dalam daftar sekolah terbaik ini terdiri dari 872 SMA, 65 MA, 58 SMK, dan 5 PKBM. Daftar peringkat tersebut dilakukan berdasarkan nilai rata-rata tes potensi skolastik (TPS) Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dari peserta ujian UTBK tahun 2020.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*