Siswa SMP Damian Bandung Meniti Ilmu di BMKG

Siswa SMP Damian Bandung
Siswa SMP Damian Bandung (KalderaNews/Dok. BMKG)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menerima kunjungan 29 siswa dan 3 guru SMP Damian Bandung dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan mereka mengenai meteorologi, klimatologi, dan geofisika serta memberikan bekal positif bagi siswa tersebut.

Kegiatan pada Kamis, 25 April 2024 itu dimulai dengan kunjungan ke Museum Geofisika, dimana siswa diberikan penjelasan tentang alat-alat pencatat gempa bumi seperti Seismograf Wiechert vertical dan horizontal serta Seismograf Broadband.

Mereka juga antusias mendengar penjelasan tentang tahun pembuatan dan fungsi alat-alat tersebut. Selain itu, di Museum Geofisika juga terdapat jam bandul.

BACA JUGA:

Selanjutnya, kunjungan dilanjutkan ke Taman Alat Meteorologi, di mana siswa diperkenalkan dengan berbagai peralatan yang digunakan oleh BMKG untuk mengukur komponen cuaca. Mereka diberikan penjelasan tentang fungsi setiap alat cuaca serta cara penggunaannya. Di sana, mereka juga melihat Sangkar Meteorologi yang digunakan untuk mengukur suhu udara.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*