Baru Lulus? 5 Hal Ini Harus Dipersiapkan Sebelum Melamar Kerja

Sharing for Empowerment

Kalau kamu merasa kesulitan untuk riset di internet, kamu dapat bertanya kepada seseorang yang pernah bekerja di sana untuk mendapatkan informasi lebih mendalam mengenai perusahaan. Pahami bahwa riset mengenai perusahaan yang ingin kamu lamar adalah hal yang penting. Selain untuk memastikan kamu yakin untuk melamar pekerjaan di sana, riset ini juga akan membantumu dalam menjawab pertanyaan saat interview, lho.

Dokumen harus siap

Dokumen merupakan hal penting yang harus kamu persiapkan berikutnya saat mencari kerja karena memang bisanya perusahaan meminta syarat pelamar melengkap beberapa dokumen untuk keperluan tes atau kelengkapan administrasi.

Pastikan juga kamu mengirimkan dokumen dengan benar dan berilah dokumen yang dapat membuat perusahaan tertarik untuk merekrutmu. Beberapa dokumen yang harus kamu siapkan antara lain: fotokopi ijazah dan transkrip nilai, fotokopi KTP, pas foto terbaru, curriculum vitae, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), fotokopi Kartu Keluarga, fotokopi sertifikat yang relevan, surat pengalaman kerja (bila sudah punya).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*