Baru Lulus? 5 Hal Ini Harus Dipersiapkan Sebelum Melamar Kerja

Sharing for Empowerment

Pengalaman dan keterampilan

Hal penting berikutnya yang harus dipersiapkan dalam melamar kerja adalah menyiapkan pengalaman dan keterampilan. Hal ini menjadi penting karena akan menentukan arah pencarian pasar kerja.

Oleh karena itu, luangkan waktu untuk berpikir dengan matang mengenai apa saja pengalaman dan keterampilan yang bisa kamu tawarkan kepada perusahaan guna meyakinkan mereka bahwa kamu adalah calon yang tepat.

Pengalaman dan kemampuan apa yang menonjol dari dirimu dan jangan lupa bahwa semuanya harus sesuai dengan bidang yang kamu lamar. Pengalaman dan keterampulan ini tidak hanya kamu tunjukkan saat interview nanti, tetapi juga harus didokumentasikan melalui CV dan portofolio. Buatlah pengalaman dan keterampilan yang kamu miliki sebagai jawaban dan solusi dari kebutuhan perusahaan.

Personal branding

Di era seperti ekarang ini, personal branding adalah salah satu hal paling penting agar kamu dapat diterima pekerjaan. Kamu bisa mencoba membuat personal branding sesuai dengan kemampuan kamu.

Buatlah diri kamu terlihat seperti seprofesional mungkin dan setiap orang yang mengenal kamu mengakui kemampuan yang kamu miliki. Kamu dapat memanfaatkan media sosialmu memperkuat personal branding kamu karena tidak jarang perusahaan juga kepo dengan media sosialmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*