6 Tip Memulai Obrolan dengan Rekan di Kantor Bagi Fresh Graduate, Simak Yaa

Ilustrasi. Hari Pertama Kerja Bagi Fresh Graduate (Dok.Pixabay.com)
Ilustrasi. Hari Pertama Kerja Bagi Fresh Graduate (Dok.Pixabay.com)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Memulai percakapan dengan rekan sekantor memiliki kesulitan tersendiri, terutama bagi kalian yang baru pertama kali masuk kerja alias fresh graduate.

Sebab, beradaptasi dengan lingkungan baru merupakan tantangan yang tidak semua orang bisa mengatasinya dengan mulus.

Supaya mengurangi grogi dan canggung untuk menjalin hubungan pertemanan dengan rekan sekantor, ini tipnya bagi kalian yang baru saja diterima kerja.

BACA JUGA:

Pertama, memperkenalkan diri. Lakukan inisiatif untuk memperkenalkan diri secara individual kepada rekan yang berada pada satu divisi, walaupun biasanya ada yang ditunjuk sebagai mentor untuk mengenalkan kalian. Tapi, cara ini menurut beberapa sumber dikatakan, cukup ampuh ampuh untuk selanjutnya membawa kepada obrolan berikutya.

Kedua, obrolan bisa dimulai dengan tema yang sedang viral dan banyak dibahas orang. Misalnya, membahas kemacetan ibukota akibat arus balik dan sebagainya.

Ketiga, mulai obrolan dengan hal yang umum. Misalnya, lingkungan kantor tersebut memiliki kesamaan asal daerah, asal kampus, atau tanya jawab rute pulang-pergi ke kantor dari tempat tinggal, atau tempat makan yang enak dan murah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*