9 Alasan Penting Ini Harus Kamu Pahami Bila Mau Lanjut S-2 Setelah Lulus S-1




Ilustrasi: Persiapan Kuliah

JAKARTA, KalderaNews.com – Setelah menyelesaikan pendidikan S-1 bagaimana rencanamu? Mau langsung melamar pekerjaan atau lanjut kuliah lagi, atau bahkan kuliah lagi sambil kerja paruh waktu? Tidak ada yang salah kok dalam kedua pilihan tersebut.

Adalah hal yang wajar bila setelah lulus S-1 kamu langsung ingin bekerja. Sebab, lulusan dari jurusanmu saat ini memang sedang dibutuhkan oleh dunia kerja. Namun, tidak ada salahnya juga bila kamu ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

BACA JUGA:

Sembilan alasan penting ini harus kamu pahami dengan baik sebelum memutuskan untuk melanjutkan kuliah S-2 setelah lulus S-1 atau sarjana. Apa sajakah itu?

Kamu merasa S-1 belum cukup

Ada orang yang merasa belum cukup dengan hanya menjadi sarjana. Ada juga yang ingin terus mengenyam pendidikan formal hingga tingkat yang lebih tinggi. kamu kamu merasa gelar dan ilmu yang kamu dapatkan di jenjag sarjana belum cukup, melanjutkan kuliah S-2 adalah alasan terbaik untuk lanjut belajar.

Bisa menjadi dosen

Menjadi dosen tidak akan cukup dengan gelar S-1. Bila kamu bercita-cita untuk terjun ke dunia akademik dan menjadi seorang dosen, salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah lulusan S-2.

Bisa menambah gelar

Alasan berikutnya adalah kamu bisa menambah gelar setelah lulus S-2 nantinya. Gelar yang kamu miliki akan bertambah dan hal tersebut biasanya akan membuatmu lebh disegani.

Masih muda dan ada kesempatan

Usia yang masih muda disebut dengan usia produtif. Masih mudah dan ada kesempatan berkaitan erat dengan waktu yang tidak akan bisa berulang lagi di masa depan.

Bisa mendalami ilmu atau konsentrasi tertentu

Dengan melanjutkan ke jenjang S-2, ilmu yang kamu dapatkan akan lebih fokus. Kamu bisa mendalami aslah satu bidang ilmu jurusanmu yang menarik minat dan perhatianmu.

Bisa  mendapatkan kesempatan karier yang lebih baik

Kemungkinan yang bisa kamu dapatkan bila kamu telah lulus S-2 adalah kamu bisa mendapatkan kesempatan karir yang lebih baik daripada hanya lulus sarjana.

Membuka wawasan menjadi lebih luas

Alasan berikutnya untuk lanjut kuliah S-2 adalah wawasan yang kamu miliki akan bertambah lebih luas. Kamu tidak hanya menguasai bidang ilmu secara lebih mendalam, tetapi kamu juga akan mendapatkan jaringan yang lebih luas.

Bisa berkarier pada bidang yang mensyaratan lulusan S-2

Beberapa pekerjaan mensyaratkan lulusan dengan gelar minimal S-2. Kamu dapat mendaftar pekerjaan tersbeut dengan saingan yang lebih sedikit.

Membanggakan orang tua

Alasan terakhir adalah dengan melanjutkan kuliah S-2, orang tua akan lebih bangga. Siapa sih yang tidak ingin membanggakan orang tuanya?

Itulah sembilan alasan penting kenapa pelu lanjut kuliah S-2 setelah lulus jenjang sarjana. Dengan melanjutkan ke jenjang S-2. Bukan hanya ilmu yanga kan kamu dapatkan, tetapi juga jejaring koleag yang lebih luas. Bila kamu mengincar beasiswa untuk melanjutkan S-2, terus pantau laman di www.kalderanews.com pada bagian beasiswa. Kami selalu memberikan informasi mengenai S-2 yang berguna buatmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*