Love Your Eyes, Tema Hari Penglihatan Sedunia (World Sight Day) 2021

Peringatan Hari Penglihatan Sedunia (World Sight Day) 2021. (KalderaNews.com/Ist.)
Peringatan Hari Penglihatan Sedunia (World Sight Day) 2021. (KalderaNews.com/Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Penglihatan Sedunia atau World Sight Day diadakan tiap Kamis pekan kedua bulan Oktober. Dan tahun ini akan jatuh pada Kamis, 14 Oktober 2021.

Peringatan ini untuk memusatkan perhatian global pada gangguan penglihatan, termasuk kebutaan. Tahun ini, Hari Penglihatan Sedunia akan mengangkat tema, “Love Your Eyes”.

BACA JUGA:

Mengutip laman resmi World Health Organization (WHO) menyebutkan bahwa secara global, setidaknya ada 1 miliar orang memiliki gangguan penglihatan jarak dekat atau jauh yang dapat dicegah atau belum ditangani.

Gangguan penglihatan ini dialami orang-orang dari segala usia, dengan mayoritas berusia di atas 50 tahun. Gangguan penglihatan dan kebutaan dapat memiliki efek besar dan tahan lama pada semua aspek kehidupan, termasuk aktivitas pribadi sehari-hari, interaksi dengan masyarakat, pembelajaran di sekolah, peluang kerja, serta kemampuan untuk mengakses layanan publik.

Sebenarnya, Hari Penglihatan Sedunia pertama kali diperingati oleh Lions Club pada 1988. Setelah itu, WHO mengambil kampanye global itu agar lebih banyak negara menaruh perhatian terhadap kesehatan mata masyarakat.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*