Istri Mendikbudristek Franka Makarim Izinkan Kedua Anaknya yang Masih PAUD Ikut PTM Terbatas

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) bersama keluarganya
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) bersama keluarganya (Foto: Instagram Nadiem Makarim)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Istri Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Franka Makarim mengaku mengizinkan kedua anaknya PTM terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat.

Ia mengakui Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), sebagaimana jenjang pendidikan lainnya, menghadapi tantangan besar semasa pandemi ini. Diketahui pasangan Nadiem Makarim dan Franka Franklin memiliki 3 anak dan 2 anaknya sudah masuk PAUD.

Kegiatan bermain-belajar tidak dapat dilakukan secara normal di satuan PAUD, dan tidak mudah bagi orang tua di rumah untuk dapat membimbing anak agar stimulasi bagi perkembangan keterampilan dasarnya dapat terus berlangsung secara berkesinambungan, tanpa terinterupsi, apalagi terhenti sama sekali.

BACA JUGA:

Jika intensitas belajar anak usia dini menurun, mereka akan kesulitan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya. Oleh karenanya, PTM terbatas merupakan cara terbaik untuk menanggulangi risiko berkurangnya kesempatan belajar dan untuk mengejar pemulihan PAUD berkualitas.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*