Lulus SMK Ingin Kuliah? Inilah Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Lulusan Anak SMK

Sharing for Empowerment

Multimedia

Jurusan yang berhubungan dengan pengembangan web, multimedia, permainan atau game, dan produksi sinema sedang banyak dibutuhkan oleh berbagai industri media. Seperti TV, radio, web desain, dan lain sebagainya.

Tata Busana

Pada jurusan tata busana mahasiswa akan dibekali dengan keahlian menggambar, menggunting pola pakaian, memilih bahan, dan membuat pakaian jadi. Selain itu, kamu juga dapat mempelajari cara memasarkan produk, cara melihat dan menciptakan tren fashion, serta menggunakan teknologi untuk menyelesaikan karya.

Tata Boga

Jurusan tata boga memiliki prospek kerja yang sangat luas. Kamu tidak hanya dapat bekerja di restoran atau hotel sebagai juru masak. Kamu bisa berwirausaha dengan keahlian memasak yang dimiliki. Selain itu, kamu dapat menjadi seornag food-stylist di stasiun TV, radio, dan Youtube.

Pariwisata

Jurusan parisiwata cocok untuk kamu anak SMK yang tidak ingin terikat dengan peraturan kerja kantoran. Kuliah di jurusan ini akan diarahkan bagaimana cara memberikan pelayanan jasa hiburan dan parisiwata kepada klien.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*