Milad ke-64, Rektor Uhamka Beberkan Aneka Capaian Selama Tahun 2021

Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka), Gunawan Suryoputro. (KalderaNews.com/Dok.UHAMKA)
Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka), Gunawan Suryoputro. (KalderaNews.com/Dok.UHAMKA)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka), Gunawan Suryoputro membeberkan berbagai capaian Uhamka sepanjang 2021. Ia jua memaparkan aneka target perguruan tinggi Muhammadiyah itu ke depan.

Hal ini disampaikan dalam acara puncak Milad Uhamka ke-64 bertajuk Uhamka Menebar Peduli dalam Keterbatasan Pandemi yang digelar secara daring dan luring.

BACA JUGA:

Capaian Uhamka yang diungkapkan Gunawan yaitu telah menyelenggarakan dan ada sembilan fakultas dan sekolah pascasarjana, yang mencakup 44 program studi (prodi), termasuk satu prodi Doktor Pendidikan Bahasa Indonesia yang baru saja diterima pada Senin, 22 November 2021.

“Tahun 2021 ini juga, kita berhasil mempertahankan akreditasi institusi A dan saat ini kita dalam proses persiapan untuk menuju akreditasi Unggul dan Internasional,” ucap Gunawan.

Selain itu, peringkat Uhamka di Webometric juga terus meningkat pada 2021. “Setelah pada tahun 2020 kita masuk pada urutan 227, pada 2021 ini, kita berhasil meningkatkan rangking Webometrics menjadi peringkat 69, dan peringkat Webometrics pada tingkatan PTM/A, kita masuk pada 5 besar dari 165 PTM/A,” imbuhnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*