Mahasiswa UTY Program IISMA Kenalkan Soto Indonesia ke Pelajar dan Mahasiswa Lithuania




Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) Penerima IISMA, Ristan Taufiq Syukrianto di Vyatautas Magnus University
Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) Penerima IISMA, Ristan Taufiq Syukrianto di Vyatautas Magnus University (KalderaNews/Dok. Pribadi)

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Mahasiswa penerima beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2021 dari Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) berkolaborasi dengan 4 mahasiswa Indonesia lainnya melakukan kegiatan unik memperkenalkan Indonesia pada warga Lithuania.

Mahasiswa yang sedang studi di Vyatautas Magnus University bernama Ristan Taufiq Syukrianto (mahasiswa Prodi Sastra Inggris) ini mendapat kesempatan emas kuliah selama 1 semester.

Pada kegiatan memperkenalkan Indonesia pada warga Lithuania selama 2 hari pada Oktober 2021 lalu itu ia melakukan school visit ke SMP Vytauto Didžiojo Universiteto Ugnės Karvelis Gimnazija.

BACA JUGA:

Selain itu, kegiatan serupa juga dilakukan di Vyatautas Magnus University yang dihadiri mahasiswa dari Prodi East Asian Studies Vyatautas Magnus University.

Selain mahasiswa, Assoc. Prof. Dr. Auerelijus Zykas, Pakar East Asian Studies turut hadir dan berdiskusi. Pada kegiatan ini Ristan secara khusus turut melakukan presentasi dengan mengangkat tema “Intercultural Communication di Indonesia”.

Uniknya, tak hanya memperkenalkan Indonesia lewat presentasi dan diskusi, ia juga mengenalkan dan menyajikan makanan khas dari Indonesia bagi seluruh peserta yakni soto.

Kaprodi Sastra Inggris Program Sarjana UTY, Anang Widodo, S.S., M.Pd pun mengapresiasi kegiatan Ristan. Sisi positifnya, melalui kegiatan ini semakin banyak warga dunia yang semakin mengenal Indonesia, mulai dari budayanya, geografisnya, dan masih banyak lagi.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*