Tip Belajar dari Pelajar Korea Selatan, Agar Selalu Sukses dan Berprestasi

Sharing for Empowerment

Konsultasi dengan orang tua

Siswa siswi di Korea Selatan terbiasa berkonsultasi dan berdikusi maslaah pendidikan mereka kepada kedua orang tua ketika berada di rumah. Mereka tidak segan mengutarakan rencana mereka untuk kuliah atau melanjutkan studi bersama keluarga.

Liburan produktif

Saat libur, siswa dari Korea Selatan lebih sering memanfaatkan waktu senggang mereka untuk membaca dan juga mengerjakan sesuatu yang lebih produktif seperti menulis atau membuat karya lain yang dapat menambah kemampuan dan keterampilan mereka.

Persiapan ujian

Karena sehari-hari selalu mereka isi dengan  belajar, mereka lebih siap menghadapi ujian. Mereka tidak lagi belajar sistem kebut semalam.

Pantang menyerah

Mirip dengan karakter pelajar dari Jepang, siswa di Korea Selatan juga memiliki sifat pantang menyerah saat belajar. Bagi mereka, dengan pendidikan yang baik mereka akan mendapatkan karier yang cemerlang saat nanti memasuki dunia kerja. Sikap pantang menyerah ini yang membuat negara Korea Selatan maju dan memiliki sumber daya manusia yang berkualitas seperti sekarang ini.

Kerja kelompok dan diskusi

Pelajar di Korea Selatan sangat sering melakukan kerja kelompok dan berdiskusi mengenia suatu pelajaran. Mereka akan memberikan berbagai materi pembelajarn untuk dibahas bersama dan mendapatkan solusi yang komprehensif.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*