Perbedaan Sekolah dan Kuliah yang Harus Dipahami Para Pelajar Zaman Now

Ilustrasi: Persiapan Kuliah
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Jenjang pendidikan setelah Sekolah Menengah Atas adalah kuliah di perguruan tinggi. hal ini semua orang telah paham. Namun, bagaimana perbedaan kehidupan sekolah dan kuliah?

Kedua fase pendidikan ini memang berbeda total. Agar tidak kaget dengan keseharian di perguruan tinggi, kamu harus menyimak perbedaan signifikan antara sekolah dan kuliah berikut ini.

BACA JUGA:

Individualis

Bila di sekolah penuh dengan grup, maka di dunia kuliah lebih individualis dengan berpaku pada nilai kebebasan berpendapat, pikiran yang lebih terbuka dan matang.

Tenaga pengajar

Di dunia kuliah tidak ada lagi cerit disetrap dosen karena bolos. Saat kamu sudah dinilai nakal, tidak aka nada hukuman fisik yang nyata, melainkan hukuman E dan D sebagai gantinya di akhir semester.

Kemandirian

Bila di SMA masih tinggal bersama orang tua dan semua masih disediakan, beda halnya bila kamu harus tinggal berjauhan dengan orang tua di tempat kos. Kamu harus lebih mandiri dalam mengerjakan kebutuhan sehari-hari.

Jumlah teman

Di SMA dan sekolah sebelumnya kamu bisa saja akrab dan mempunyai banyak teman, tetapi di kuliah, bakalan sult menemukan sahabat sejati. Kuliah merupakan kumpulan orang dengan latar belakang yang beragam.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*