Perbedaan Sekolah dan Kuliah yang Harus Dipahami Para Pelajar Zaman Now

Sharing for Empowerment

Seragam

Anak sekolah harus mengenakan seragam sesuai dengan ketentuan. Anak kulaih tidak demikian. Asal berpakaian bebas, sopan, dan formal itu cukup.

Tugas

Saat sekolah, setiap mata pelajaran akan memberikan tugas. Bahkan satu pelajaran bisa terdapat banyak sekali buku dan catatan dari guru. Untuk tugas kuliah, biasanya akan lebih fleksibel, membuat makalah dan presentasi, mengulas materi, dan lain-lain yang biasanya dikerjakan secara berkelompok.

Pola pikir

Pada saat masih duduk di bangku SMA, kamu pasti sudah mempunyai beragam rencana untuk setelah lulus. Saat itu kamu hanya melihat segala sesuatu dari kacamata anak polos yang belum banyak pilihan dan tanggung jawab. Berbeda dengan saat kuliah, kamu akan dihadapkan dengan banyak kenyataan kehidupan yang cukup beragam dan membuatmu lebih realistis dan ingin segera sukses secepat mungkin.

Absensi

Kehadiran sehari-hari saat sekolah adalah hal yang mutlak. Tetapi di kuliah berbeda. Setiap mata kuliah kamu akan diberikan kesempatan untuk tidak hadir sebanyak 3 kali, hal ini tidak mempengaruhi nilai. Namun, bila lebih dari itu, nilaimu akan terpengaruh.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*