Lulus SMK Ingin Kuliah? Inilah Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Lulusan Anak SMK

Ilustrasi: Pilihan jurusan kuliah untuk lulusan SMK. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Pilihan jurusan kuliah untuk lulusan SMK. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sekolah Menengah Kejuruan memang diincar karena lulusannya siap turun ke dunia kerja. Karena memang pelajar SMK dipersiapkan untuk tujuan tersebut. Kelebihan dari anak SMK sendiri adalah sering praktik, sehingga mereka lebih cepat menemukan passion mereka.

Proses pembelajaran di SMK mengarahkan lulusannya untuk ke dunia kerja. Mereka pun memiliki gambaran yang jelas tentang rutinitas dan tempat kerja. Namun demikian, banyak lulusan SMK yang ingin melanjutkan kuliah.

BACA JUGA:

Karena telah disiapkan untuk langsung bekerja, kadang pilihan melanjutkan kuliah menciptakan kebingungan pada lulusan SMK ini. inilah jurusan kuliah yang dapt menjadi pertimbangan untuk melanjutkan kuliah.

Administrasi perkantoran

Jurusan administrasi perkantoran mempelajari berbagai hal yang berhubungan dengan administrasi, dimulai dari surat menyurat, pengarsipan, hingga tata cara dan etika kerja di kantor. Lulusan administrasi perkantoran dapat bekerja di perusahaan, baik di sektor pemerintahan maupun swasta.

Akuntansi

Jurusan akuntansi menjadi salah satu jurusan favorit yang menggiurkan dengan gaji yang menjanjikan. Setiap perusahaan memerlukan lulusan akutansi untuk menghitung untung dan rugi laba. Laporan tersebut digunakan sebagai evaluasi perusahaan perusahaan untuk ke depannya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*