BCTEAM dari SMAK 2 PENABUR Juarai PENABUR Esport Tournament (PESTA) 2021 Exhibition




Derron Karsten Kosim (peserta didik SMAK 4 PENABUR) dan Felissa Tjeuw (peserta didik SMAK 5 PENABUR) memandu babak Semi Final 1 dan Grand Final PENABUR Esport Tournament (PESTA) 2021 Exhibition, Sabtu, 11 Desember 2021
Derron Karsten Kosim (peserta didik SMAK 4 PENABUR) dan Felissa Tjeuw (peserta didik SMAK 5 PENABUR) memandu babak Semi Final 1 dan Grand Final PENABUR Esport Tournament (PESTA) 2021 Exhibition, Sabtu, 11 Desember 2021 (KalderaNews/Dok. PENABUR)

JAKARTA, KalderaNews.com – BPK PENABUR Jakarta menggelar PENABUR Esport Tournament (PESTA) 2021 Exhibition untuk pertama kalinya pada Sabtu, 11 Desember 2021 lalu. Ajang ini diadakan secara daring dan diikuti oleh 48 tim remaja dari 19 SLTAK PENABUR Jakarta dan 10 GKI Youth Teens.

Tim BCTEAM dari SMAK 2 PENABUR berhasil meraih juara 1 setelah berhasil menyisihkan tim SMAK PENABUR HI A dari SMAK PENABUR Harapan Indah pada babak Semi Final 1, lalu berhasil mengalahkan tim DRACO FURERO dari SMAK PENABUR Harapan Indah yang meraih juara 2 pada babak Grand Final.

“Kami mempersiapkan diri sudah lama dan tentunya sangat matang. Pertandingan juga begitu seru dengan hero yang sudah kami pilih dan tentukan untuk bertanding,” ujar BCTEAM dari SMAK 2 PENABUR, peraih juara 1 pada PENABUR Esport Tournament (PESTA) 2021 Exhibition.

BACA JUGA:

Diketahui, Esport merupakan jenis olahraga berbasis elektronik. Pemain Esport bermain gim untuk melawan satu sama lain secara profesional dengan tujuan memenangkan hadiah.

Turnamen Esport bermanfaat untuk remaja dalam menghilangkan penat setelah beraktifitas seharian, meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan menyelesaikan masalah, dan juga meningkatkan kesehatan, karena atlet Esport rajin berolahraga dan sangat menjaga pola makan yang bertujuan menjaga stamina selama pertandingan.

Ketua BPK PENABUR Jakarta, Ir. Antono Yuwono menegaskan Esport memang menyenangkan, tetapi jangan lupa prioritas utama dalam kehidupan kalian sebagai siswa.

Ia lantas menyebutkan 4 hal utama dalam hidup untuk para siswa, yaitu membangun relasi dengan Tuhan, menjalin komunikasi dengan keluarga dan sesama, pendidikan dikejar terlebih dahulu dan yang terakhir sisa waktu digunakan untuk rekreasi salah satunya dengan bermain gim ataupun mengikuti turnamen Esport.

Pada PENABUR Esport Tournament (PESTA) 2021 Exhibition sendiri terdapat 4 tim dari 48 tim yang berhasil maju ke babak semi final dan dipertandingkan secara langsung.

Sebanyak 3.700 penonton begitu antusias menyaksikan pertandingan PENABUR Esport Tournament (PESTA) 2021 Exhibition. Hal tersebut karena atmosfer keseruan yang terasa dari para peserta pertandingan yang bersemangat dalam mempersiapkan diri maupun selama mengikuti ajang ini.

Sementara itu, bagi tim yang kalah pada Semi Final 1 dan Semi Final 2 diberikan kesempatan bertanding kembali untuk memperebutkan Bronze Match. Mereka adalah tim SMAK PENABUR HI A dari SMAK PENABUR Harapan Indah yang bertanding melawan SMAK2 PENABUR dari SMAK 2 PENABUR. Pada Bronze Match tim SMAK PENABUR HI A dari SMAK PENABUR Harapan Indah berhasil meraih Bronze Match (Juara 3).

PENABUR Esport Tournament (PESTA) 2021 Exhibition berlangsung seru dengan kehadiran para komentator pertandingan, seperti Derron Karsten Kosim (peserta didik SMAK 4 PENABUR) dan Felissa Tjeuw (peserta didik SMAK 5 PENABUR) yang memandu acara pada babak Semi Final 1 dan Grand Final.

Kemudian, Henry Ersinalsal dan Timothy Bryan (peserta didik SMAK 5 PENABUR) yang memandu babak Semi Final 2, serta Darren Axell dan Daniel Matthew (peserta didik SMAK 6 PENABUR) yang memandu babak Bronze Match.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*