Tip Belajar dari Pelajar Korea Selatan, Agar Selalu Sukses dan Berprestasi

Ilustrasi: Sekolah di Korea Selatan
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Korea Selatan dikenal sebagai negara yang maju pesat dalam lebih dari satu dekade belakangan ini. Pendidikan di Korea Selatan terkenal dengan persaingan nilai yang sangat ketat di antara para pelajarnya. Hal ini membuktikan bahwa pelajar di sana memiliki prestasi dan kesuksesan dalam pendidikan mereka.

Prestasi dan kesuksesan pelajar dari Korea Selatan itu harus diteladani dan diterapkan di Indonesia. Inilah tip belajar dari pelajar Korea Selatan yang patut dicontoh agar kita selalu sukses dan berprestasi.

BACA JUGA:

Jam tidur teratur

Pelajar Korea Selatan mempunyai 7 jam untuk tidur dengan kualitas yang bagus. Tidak tidur dalam keadaan gelisah karena tugas. Setelah tidur mereka mengambil 13-14 jam untuk belajar.

Waktu belajar ekstra

Selama 13 jam, pelajar Korea Selatan benar-benar belajar. Harus benar-benar memperhatikan pelajaran yang diberikan oleh guru. Tidak boleh mengantuk karena mereka telah tidur dengan cukup selama 7 jam.

Dilarang mengantuk

Pelajar negeri ginseng dilarang mengantuk di kelas. Sisa waktu 3-4 jam dapat diisi dengan bermain atau beristirahat. Jadi waktunya belajar mereka belajar serius, waktunya rehat mereka akan refreshing.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*