30 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Harus Lolos IISMA Tahun Ini

Sharing for Empowerment

Kepala Kantor Urusan Internasional UMY, Yordan Gunawan mengatakan bahwa pihak kampus sudah mempersiapkan dengan baik segala sesuatunya untuk mengikuti program IISMA ini sejak November 2021 lalu.

Dimulai dari proses seleksi di tingkat universitas, hingga terkumpul sebanyak 45 orang mahasiwa UMY. Kemudian tahap berikutnya adalah IISMA Camp yang berisikan kegiatan workshop, seminar yang berkaitan dengan program IISMA.

Yordan juga menambahkan, kampus UMY juga memberikan pembekalan yang signifikan demi mengirimkan para mahasiswa terbaiknya untuk mengikuti program IISMA ini, seperti kursus-kursus yang akan berlangsung sampai Februari 2022 mendatang. Kursus tersebut meliputi persiapan IELTS, TOEFL IBT, dan Duolingo.

Program IISMA yang diikuti puluhan mahasiswa UMY ini diharapkan tidak hanya sekadar memperluas wawasan mereka karena berkuliah ke negeri orang, tapi lebih dari itu mahasiswa yang nantinya dinyatakan lolos seleksi IISMA tahun 2022 nanti bisa menjadi brand ambasador antara kampus asalnya dengan universitas tujuan tempat mereka ditempatkan berkuliah nanti. Program IISMA ini sesuai dengan motto UMY, yaitu “Unggul dan Islami” dan “Muda Mendunia.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*