Kamu Harus Tahu! Beda 5 Jenis Tes Bahasa Inggris Untuk Lanjut Kuliah

Sharing for Empowerment

IELTS mempunyaii dua jenis tes yaitu General Training (untuk bekerja) dan Academic Training (untuk studi). Tes IELTS memiliki empat kategori yaitu listening, reading, writing, dan speaking. Setiap negara mempunyai standar skor yang berbeda-beda. Misalnya untuk lanjut kuliah di Australia, kamu harus memiliki skor sekitar 4.5-5.00 untuk General Training dan 5.5-7.00 untuk Academic Training.

Kamu dapat mengikuti tes ini di British Council yang terdekat di kotamu seperti Makassar, Jakarta Bandung, Surabaya, dan Denpasar. Biaya pendaftaran IELTS ini mulai kisaran Rp 2,9 juta.

GMAT (Graduate Management Admission Test)

GMAT adalah jenis tes bahasa Inggris yang diperuntukkan bagi mahasiswa program studi bisnis yang akan melanjutkan kuliah Master of Bussinerss Administration (MBA) di luar negeri. Tes ini sendiri terbagi dalam empat bagian yaitu kemampuan verbal umum, matematika (kuantitatif), analytical writing, dan penalaran terpadu (integraed reasoning).

Durasi tes ini berlangsung sekitar tiga jam dengan biaya yang harus dipersiapkan mulai Rp 2.5 juta. Sebelum tes sebaiknya kamu melakukan persiapan melalui les atau praktik sendiri dengan memakai teknologi yang ada jika tidak ingin keluar biaya lebih banyak.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*