Cetak Milyader Lewat Jurusan Animasi, Segini Biaya Jurusan Tersebut di Udinus

Pameran pendidikan di Universitas Dian Nuswantoro Semarang Jawa Tengah. Dok UDINUS
Pameran pendidikan di Universitas Dian Nuswantoro Semarang Jawa Tengah. (KalderaNews.com/Dok UDINUS)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Mahasiswa Jurusan Animasi  di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Sultan Gustaf Al Ghozali  sukses menjadi milyader melalui karya yang dijualnya di Non Fungible Token (NFT) beberapa waktu lalu.

Dengan pendapatan miliaran tersebut, Ghozali sudah memiliki rencana untuk merealisasikan mimpinya sejak masih duduk di bangku SMK untuk memiliki studio animasi sendiri.

Secara spesifik, mahasiswa Udinus semester 7 ini mengatakan ia sangat menyukai bidang animasi bahkan pernah memenangkan lomba desain logo.

BACA JUGA:

Pemberitaan mengenai kesuksesan Ghozali meraup uang milyaran saat ini sangat viral terkait dengan karyanya dijual di NFT. Dan hal tersebut secara tidak langsung turut menyoroti juga universitas swasta tempat sang animator berkuliah, Udinus Semarang.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Udinus, Dr Guruh Fajar Shidik, S.Kom, M.Cs menyebutkan bahwa NFT sendiri sudah cukup familiar di kalangan kampus Udinus.

Oleh karena itu, saat ini Udinus mulai banyak menerima kegiatan studi banding dari berbagai universitas swasta lainnya di Tanah Air guna membangun sinergi positif antar kampus untuk meningkatkan sumber daya manusianya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*