Bekali Soft Skill pada Anak Panti Asuhan, Udinus Gelar Pelatihan Pembuatan Konten Digital Interaktif

Pelatihan soft skill pembuatan konten digital interaktif di Panti Asuhan Riyaadlul Jannah Semarang oleh tim dosen dari Udinus. (KalderaNews/dok.UDINUS)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Lulus dengan nilai akademis yang baik saja tidak langsung menjamin kita mendapatkan perkerjaan impian dengan gaji layak sesuai standar. Kita harus mempunyai keterampilan tambahan baik itu hard skill maupun soft skill yang menunjang kebutuhan industri masa kini.

Universitas Dian Nuswantoro menggelar kegiatan pelatihan dan pendampingan pembuatan konten digital interaktif toko online pada anak-anak panti asuhan Riyaadlul Jannah Semarang untuk menjawab kebutuhan industri tersebut dari tanggal 29 Juni hingga 19 Juli 2022 secara berkesinambungan.

BACA JUGA:

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Universitas Dian Nuswatoro ini merupakan bentuk tanggung jawab kampus untuk memajukan masyarakat ini dilakukan oleh sekelompik dosen yang diketuai oleh Awanis Linati Haziroh, S.M, M.M, dengan anggota tim sebanyak tiga orang.

Febrianur Ibnu, S.E., M.M., salah satu anggota tim dosen mengungkapkan, “Pelaksanaan di panti asuhan tersebut dipilih bukan tanpa alasan. Di panti itu terdapat banyak anak usia SMP dan SMA. Selain sekolah formal, anak-anak ini harus diberi kesempatan dan pembekalan soft skill yang dapat menunjang kemandiriannya kelak.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*