Viral NFT Ghozali Everyday, Ternyata Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus)

Sultan Gustaf AL Ghozali atau yang dikenal Ghozali Everyday, mahasiswa Udinus. (Dok. Udinus)
Sultan Gustaf AL Ghozali atau yang dikenal Ghozali Everyday, mahasiswa Udinus. (Dok. Udinus)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Berawal dari membuat video time lapse foto wajahnya, mahasiswa Program Studi (Prodi) D4 Animasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Sultan Gustaf AL Ghozali berhasil meraup untung hingga Rp 1,5 miliar setelah viral di dunia Non Fungible Token (NFT).

Sosoknya pun langsung viral di media sosial dan menjadi pemberitaan media online beberapa hari terakhir ini.

NFT merupakan sebuah aset digital yang dijadikan sebagai investasi bagi masyarakat. Dianggap sebagai salah satu mata uang kripto, NFT digunakan sebagai bukti kepemilikan barang yang dapat diperjual belikan dengan mata uang kripto.

BACA JUGA:

Foto dari mahasiswa yang saat ini dikenal Ghozali Everyday tersebut diakuinya sebagai buah dari keisengan. Ia sudah melakukan selfie selama lima tahun, sejak ia lulus SMK di tahun 2017 dan saat ini sudah memiliki 932 foto wajahnya yang ia unggah di salah satu situs NFT. NFT diketahuinya melalui lingkungan kampus dan juga referensi internet.

“Awalnya saya hanya bergurau dengan teman tentang foto wajah yang saya upload di situs NFT. Foto-foto ini sudah saya upload sejak Desember 2021 lalu di Opensea NFT dan akan saya lanjutkan hingga lulus kuliah,” jelas Ghozali.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*