Bekali Soft Skill pada Anak Panti Asuhan, Udinus Gelar Pelatihan Pembuatan Konten Digital Interaktif

Sharing for Empowerment

Era digital ini memberikan kesempatan pada pelaku ekonomi, mulai usaha kecil dan menengah untuk terus mengembangkan usahanya secara aktif dan kreatif untuk terus meningkatkan omzet. Hal ini yang menjadi dasar bagi tim dosen dari perguruan tinggi yang biasa disingkat Udinus tersebut mengadakan acara yang bertempat di panti asuhan Riyaadlul Jannah Semarang.

Seperti yang diungkapkan Awanis, ketua tim dosen, bahwa acara ini digelar untuk memberikan lapangan kerja baru pada anak-anak usia sekolah menengah, “Pelaku usaha bisa lebih fokus pada produksi barang, sementara untuk brand image positif melalui media sosial dapat dibantu oleh adik-adik panti ini dengan  menyediakan konten kreatif dan interaktif melalui media sosial yang dapat menarik pembeli.”  

Pelatihan dan pendampingan pembuatan konten digital interaktif. (KalderaNews/dok.UDINUS)

Tentu saja tidak mudah bagi pelaku usaha kecil dan menengah untuk membuat konten digital dan  interaktif bagi promosi produknya. Awanis menambahkan, “Pelatihan ini berfungsi sebagai jembatan antara kebutuhan industri dan pencari kerja. Kami membekali adik-adik panti ini dengan keterampilan agar mereka mempunyai soft skill lain serta mampu secara mandiri dalam ekonomi kelak.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*