Miliki Makna Human Interest, Karya Fotografi Dosen UDINUS Sukses Masuk Ajang Fotografi Internasional 2022

Kampus Udinus. (Dok.Udinus)
Kampus Udinus. (Dok.Udinus)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Karya fotografi dari Deddy Award Widya Laksana, S.Pd., M.Pd, selaku dosen Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) berhasil masuk nominasi dalam ajang tahun 2022.

Dosen Program Studi (Prodi) D-4 Animasi UDUNUS tersebut akan ditampilkan dalam galeri Museum Haji Widayat Kota Mungkid, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Dalam ajang fotografi Internasional Bara Api 2022 itu nantinya pameran karya-karya peserta akan berlangsung selama sebulan penuh dimulai pada 23 Juli- 23 Agustus mendatang.

BACA JUGA:

Menurut rencana, berbagai karya yang memiliki berbagai makna ditampilkan dalam pameran itu termasuk sebuah karya yang berjudul ‘Ritual Waisak di Borobudur’ milik dosen UDINUS yang memiliki makna tersirat didalamnya.

Pemaknaan dari karya tersebut lantaran untuk menggambarkan bahwa Borobudur itu bangunan yang harus dijaga dan tentunya menawarkan keindahan.

Deddy Award menjelaskan bahwa foto tentang Borobusur itu ia ambil pada tahun 2017 lalu, saat dirinya mengunjungi warisan budaya Indonesia yang masuk dalam 7 keajaiban dunia UNESCO.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*