UMM Kerjasama dengan Pelaksana Program Kartu Prakerja

UMM Kerjasama dengan Pelaksana Program Kartu Pra Kerja (Dok. UMM)
UMM Kerjasama dengan Pelaksana Program Kartu Pra Kerja (Dok. UMM)
Sharing for Empowerment

MALANG, KalderaNews.com – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan kerjasama dengan Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja pada Rabu, 9 Agustus 2022.

UMM yang juga dikenal dengan nama lain, ‘Kampus Putih’ itu berkomitmen untuk dapat bersinergi bersama dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Indonesia dalam bentuk program pelatihan kartu prakerja.

Cahyo Prihadi selaku Direktur Pemantauan dan Evaluasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja menyampaikan bahwa segala bentuk pelatihan harus berdampak pada kualitas SDM.

BACA JUGA:

Lebih lanjut Cahyo Prihadi mengatakan bahwa aspek kompetensi dan keterampilan masyarakat Indonesia merupakan skill yang bagus.

Supaya dengan peningkatan dan proses upgrade yang maksimal sehingga melahirkan SDM unggul yang mampu bersaing dengan negara lain.

“Dari sinilah akan muncul SDM yang kompeten dan mandiri. Bahkan bisa juga menciptakan lapangan pekerjaan sendiri untuk masyarakat luas,” tegasnya.

Dalam sambutannya, penanggungjawab tim ahli independen program pelatihan kartu prakerja UMM, Dr. Nur Subeki, S.T., M.T, menyampaikan pada kegiatan tersebut bahwa program pemantauan yang telah dilakukan bersama dengan tim sejauh ini berjalan dengan lancar.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*