FMIPA UII Sukses Raih Akreditasi dan Sertifikasi Internasional ASIIN Jerman

Ilustrasi: Kampus Universitas Islam Indonesia. (Dok. UII)
Kampus Universitas Islam Indonesia. (KalderaNews/Dok. UII)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Islam Indonesia (FMIPA UII) sukses memperoleh pengakuan internasional dari ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik) Jerman.

Ada lima prodi FMIPA UII yang mendapat sertifikasi yakni Statistika, Kimia, Pendidikan Kimia, Farmasi, dan S2 Kimia mendapatkan akreditasi dan satu jenjang D3 Analisis Kimia juga memperoleh sertifikasi dari lembaga kredibel tersebut.

ASIIN sendiri merupakan lembaga akreditasi internasional yang berasal dari Jerman untuk disiplin ilmu rekayasa, matematika dan sains, pertanian, biologi.

BACA JUGA:

Rektor UII, Prof. Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D. menyampaikan sambutannya di hadapan para media pers yang dilaksanakan pada beberapa hari lalu, tepatnya di Resto Taman Luku, Jl. Kaliurang Km. 14,5 Sleman.

Dia mengatakan bahwa akreditasi dan sertifikasi internasional akan mempermudah sebuah lembaga perguruan tinggi (PT), dalam bekerjasama dengan mitra internasional di berbagai bidang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*