Kritis Tangkal Hoax Penyakit, Universitas Yarsi Gelar Kuliah Pakar Epidemiologi Molekular

Sharing for Empowerment

Selain itu, EM bisa memantau dan memprediksi status kesehatan di masyarakat dalam rangka perencanaan layanan dan fasilitas kesehatan.

Selanjutnya, bisa mengkaji riwayat alamiah dan prognosis penyakit dalam rangka mengupayakan pencegahan dan pengendalian penyakit dengan mudah serta menyelidiki, mengidentifikasi dan menjelaskan etiologi faktor suatu penyakit.

Ada pula, bisa mengevaluasi program intervensi penyakit dan menyuguhkan dasar-dasar mengembangkan kebijakan serta program pengendalian kesehatan masyarakat.

“Tentunya semua itu dilakukan secara rasional berbasis bukti ilmiah empiris,” tandas Alumni Doktor Epidemiology NIHES Erasmus University di Netherlands.

Sementara itu Panitia Publikasi dan Ilmiah, Dr. Juniarti,S.Si.,MSi menambahkan kalau perspektif epidemiologi molekular itu bagi mahasiswa Magister Sains Biomedis perlu dipelajari, yakni agar mahasiswa memahami mengapa penyakit tertentu menjadi beban terhadap kesehatan masyarakat, bagaimana penyebarannya dan apa yang bisa dilakukan untuk menangulanginya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*