Inilah Profil Singkat 5 PTS Terbaik di Banten Versi Unirank 2021




Mahasiswa Swiss German University (SGU).
Mahasiswa Swiss German University (SGU). (KalderaNews/Dok. SGU)

JAKARTA, KalderaNews.com – Unirank 2021 telah merilis banyak PTS dan PTN yang berada di Indonesia, khususnya di Provinsi Banten. 

Setidaknya ada 20 perguruan tinggi yang tersebar di Banten, dan telah di urutkan pemeringkatannya oleh Unirank 2021.

Bagi kamu yang sedang mencari kampus terbaik di Banten, inilah profil singkat 5 PTS terbaik versi Unirank 2021 baik tingkat nasional maupun tingkat dunia:

BACA JUGA:

Universitas Pelita Harapan (peringkat ke-81)

Universitas Pelita Harapan (UPH) merupakan perguruan tinggi swasta Kristen yang kampus utamanya berada di  Tangerang, Banten. Sementara sebagiannya lagi tersebar di Lippo Village, Kelapa Dua, Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan.duJl. MH Thamrin Boulevard 1100, Kelapa Dua, Kota Tangerang, Banten.

UPH didirikan oleh James Riady dan Johannes Oentoro pada Mei 1994. Saat ini UPH telah memiliki 14 fakultas, 1 program e-learning, 8 magister dan 2 program doktoral. Secara peringkat dunia versi Unirank 2021, UPH menduduki posisi ke-4138.

Universitas Multimedia Nusantara (peringkat ke-125)

Universitas Multimedia Nusantara merupakan kampus swasta yang berdiri pada tahun 2006 dengan kampus definitif yang berada di daerah Kelapa Dua, Summarecon Serpong, Kabupaten Tangerang.

PTS terbaik versi Unirank tingkat dunia ke-6173 ini diresmikan pendiriannya pada tanggal 25 November 2005. 

Berlokasi di Jl. Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten. Kampus swasta yang didirikan oleh Kompas Gramedia ini telah memiliki 4 fakultas.

Universitas Swiss German (peringkat ke-213)

Swiss German University adalah Universitas Swasta yang disponsori oleh Yayasan Swiss German dan terletak di Alam Sutera, Tangerang, Banten, Indonesia.

Kampus swasta yang menurut Unirank 2021 menempati posisi tingkat dunia ke-8449 ini telah didirikan pada tahun tanggal 17 Juli 2000 sebagai usaha bersama antara investor swasta dari Jerman dan Indonesia. 

Terletak di The Prominence Tower Alam Sutera, Jl. Jalur Sutera Bar. No.Kav 15, RT.003/RW.006, Panunggangan Tim., Pinang, Kota Tangerang, Banten. Semua program dan lulusan Swiss German University diakui secara internasional (gelar ganda).

Para mahasiswa harus menyelesaikan dua program magang selama studi mereka dalam rangka untuk mendapatkan gelar ganda.

Pertama program magang akan berada di Indonesia (domestik) dan yang kedua program magang dilangsungkan di luar negeri (biasanya di Jerman atau Swiss). Saat ini, Swiss German University telah memiliki program sarjana dan pasca sarjana dengan belasan prodi.

Universitas Lintas Internasional Indonesia (peringkat ke-345)

International University Liaison Indonesia adalah sebuah perguruan tinggi swasta  yang didirikan pada tahun 2014, oleh pakar penerbangan Dr.-Ing. Ilham Akbar Habibie, MBA.

Kampus terbaik versi Unirank 2021 tingkat dunia menempati posisi ke 11063, saat ini telah mempunyai 3 fakultas.

Universitas Teknologi Nusantara (peringkat ke-523)

Universitas Teknologi Nusantara merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia yang berbentuk Universitas, dikelola oleh Dikti dan termasuk ke dalam Kopertis Wilayah 4. Kampus ini telah berdiri sejak tanggal 21 September 2007 dan saat ini telah mempunyai 8 program studi.

Universitas Teknologi Nusantara, termasuk dalam kampus swasta terbaik menurut Unirank 2021. Dan pada posisi dunia menempati urutan ke-13116. Kampusnya terletak di: Jl. KH Abdul Fatah Hasan No.17, Cipare, Serang, Kota Serang, Banten.

*Jika artikel ini bermanfaat silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*