Universitas Esa Unggul Raih Posisi Kedua pada Penghargaan Anugerah Diktiristek 2021




Kampus Universitas Esa Unggul
Kampus Universitas Esa Unggul (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Universitas Esa Unggul mendapatkan posisi kedua pada Anugerah Diktiristek 2021.

Penghargaan tersebut diraih oleh Unversitas Esa Unggul dalam rangka Pengelolaan Data Kerja Sama pada Anugerah Diktiristek 2021 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI pada beberapa waktu lalu.

Penghargaan diterima langsung oleh Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma A.P., MBA, IPU, di Auditorium Gedung D Kemendikbudristek, Jakarta Pusat. 

BACA JUGA:

Acara Anugerah Diktiristek 2021 merupakan sebuah bentuk apresiasi pemerintah terhadap para pemangku kepentingan, baik dari perguruan tinggi, mitra kementerian/lembaga, mitra industri, dan media yang telah berpartisipasi aktif dalam mendukung implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dan pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi.

Dalam sambutannya saat menerima penghargaan dari Diktiristek 2021, Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma A.P., MBA, IPU menyatakan kegembiraannya tentang pencapaian yang mereka raih selama masa pandemi.

Bahwa kerja keras dan prestasi yang telah didapatkan oleh seluruh elemen Universitas Esa Unggul merupakan sebuah booster untuk lebih baik lagi di masa mendatang.

Pada tahun 2022 ini, sebenarnya Anugerah Kerja Sama merupakan salah satu kategori penghargaan yang baru pada ajang ini. Demikian yang disampaikan oleh Plt. Direktur Jenderal Diktiristek Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng.

Penghargaan Anugerah Diktiristek 2021 ini pada awalnya diadakan karena saat ini Kemendikbudristek sedang memberikan dukungan penuh pada transformasi program kampus merdeka secara dahsyat di Tanah air.

Aspek yang menjadi tolok ukur penilaian pada Anugerah Diktiristek 2021 ini meliputi dukungan pimpinan atau kebijakan perguruan tinggi baik aspek organisasi, pendanaan, maupun sumber daya manusia (SDM), kualitas SOP kerjasama nasional maupun internasional, kemudian capaian kerjasama dalam kurun waktu 2020 sampai 2021 semester 1 serta capaian kerjasama dengan mitra top 100 dunia, diikuti dengan kualitas lampiran dokumen kerjasama nasional dan internasional.

Dan Universitas Esa Unggul, mampu membuktikan kinerja terbaik mereka dalam program tersebut.

*Jika artikel ini bermanfaat, silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*