5 PTS Ini Miliki Jurusan Matematika, Semuanya Terakreditasi A

Ilustrasi: Kampus Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung. (KalderaNews.com/Dok.Unpar)
Kampus Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung. (KalderaNews/Dok. Unpar)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Matematika merupakan jurusan yang memiliki peminat banyak di perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta. Alasannya karena jurusan matematika memiliki prospek kerja yang baik, seperti di perusahaan jasa, industri, dan lembaga pendidikan.

Terbukti, besarnya kebutuhan sumber daya manusia yang ahli di bidang matematika di tengah masyarakat.

BACA JUGA:

Selain itu, program studi matematika adalah salah satu disiplin ilmu sebagai dasar ilmu sains dan teknologi. Jurusan matematika terbagi 2 prodi, yaitu Pendidikan Matematika dan Matematika Murni.

Meskipun diminati banyak orang, tidak semua universitas swasta mempunyai jurusan matematika, bahkan universitas swasta ternama sekalipun.

Bagi kamu yang mau melanjutkan pendidikan tinggi bidang matematika, ada 5 PTS yang mempunyai jurusan tersebut sebagai referensi:

Universitas Katolik Parahyangan (Unpar)

Jurusan Matematika di Universitas Katolik Parahyangan memiliki Jurusan Matematika murni. Prodi Matematika di PTS ini sudah terakreditasi A sejak tahun 2015 lalu.

Kampus yang terletak di kota Bandung ini yang jadi banyak incaran para calon mahasiswa dan menjadi kampus swasta favorit di Bandung.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*