Cekidot! Inilah Jurusan Kuliah yang Lulusannya Bergaji Tinggi




Ilustrasi: Pilih Jurusan Kuliah

JAKARTA, KalderaNews.com – Jurusan kuliah yang kita pilih merupakan jalan yang kita tempuh untuk memilih jalur dalam meraih cita-cita. Semua orang pasti menginginkan lulus kuliah langsung bekerja dan mendapatkan penghasilan yang cukup bahkan lebih.

Oleh karena itu, sangatlah wajar bila kita sangat cermat dalam memilih jurusan kuliah. Kita pasti menginginkan bekerja yang sesuai dengan bidang keilmuan dan bergaji tinggi.

BACA JUGA:

Bila kamu belum memiliki gambaran untuk mengambil jurusan kuliah, inilah jurusan kuliah yang lulusannya bergaji tinggi dan dapat dijadikan acuan.

Teknik Informatika      

Berkembangnya teknologi digital dan internet membutuhkan lulusan dari jurusan teknik informatika yang sangat banyak. Sektor di bidang TI bisa mendapatkan gaji lebih tinggi antara lain software development, web development,  atau  network.

Sistem informasi

Lulusan dari jurusan Sistem Informasi juga banyak dicari perusahaan. Jurusan ini pada dasarnya merupakan gabungan dari ilmu komputer, ekonomi manajemen, dan bisnis. Walaupun fokusnya tetap di programming, tetapi kita akan belajar tentang bisnis perusahaan. Hal ini yang membuat lulusan dari jurusan ini bergaji tinggi.

Kedokteran

Jurusan kedokteran masih merupakan jurusan favorit di seluruh daerah di Indonesia. Perguruan yang mempunyai program studi ini juga banyak. Menjadi dokter akan memberi kamu kesempatan yang luas untuk mendapatkan penghasilan yang tinggi. Walaupun untuk menjadi dokter kuliah yang ditempuh lebih lama, tetapi menjadi dokter juga bekerja untuk kemanusiaan.

Data Science

Data sience menjadi ilmu yang makin naik daun saat ini karena disiplin ilmu ini mampu mengolah big data. Data science dibangun berdasarkan disiplin ilmu matematika, statistik, dan komputer. Belajar data science dapat membantu proses pengolahan data seperti pengumpulan data, manipulasi data, hingga analisis data. Perannya ini yang membuat lulusan jurusan satu ini mempunyai peluang kerja yang luas dan bergaji tinggi.

Teknik Kimia

Jurusan ini mempelajari cara memproses bahan baku atau materi mentah secara kimiari menjadi sesuatu yang lebih berguna dan bernilai ekonomi. Peluang kerja dari lulusan program studi ini juga cukup luas di berbagai industri. Perusahaan yang membutuhkan lulusan dari jurusan ini akan memberikan gaji yang tinggi.

Bisnis Digital

Jurusan Bisnis Digital merupakan jurusan yang mempelajari bisnis yang dikembangkan dengan menggunakan teknologi digital. Lulusan dari jurusan ini akan mempunyai peluang kerja yang sangat terbuka lebar dan dapat bekerja di berbagai industri dan tentu saja bergaji tinggi.

Teknik Perminyakan

Sudah lebih dari tiga dekade, lulusan teknik perminyakan merupakan  lulusan yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan minyak dalam maupun luar negeri. Lulusan dari jurusan teknik sudah terkenal dibayar mahal dan bergengsi.

Teknik mesin

Jurusan teknik mesin merupakan jurusan yang menjadi favorit juga bagi kaum mahasiswa. Lulusan dari jurusan teknik mesin dibutuhkan di berbagai industri dan perusahaan akan menawarkan gaji yang relatif tinggi.

Arsitektur

Lulusan jurusan ini akan disebut sebagai arsitek, yang bekerja sebagai perancang sebuah bangunan. Kemampuan untuk merancang bangunan ini akan sangat berguna dan berpeluang kerja sebagai konsultan, perusahaan developer, atau kontraktor. Arsitek merupakan kelompok pekerja yang bergaji tinggi.

Itulah sembilan jurusan kuliah idaman yang memberikan kesempatan buat kita mendapatkan gaji yang relatif tinggi. Sekarang sudahkah ada gambaran untuk mengambil jurusan kuliah yang mana?

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*