Hobi Fotografi? Inilah Jurusan Kuliah yang Cocok Buatmu




Ilustrasi: Kamera DSLR dan mirrorless kini bisa diubah menjadi webcam. (Ist.)
Ilustrasi: Kamera DSLR dan mirrorless kini bisa diubah menjadi webcam. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Fotografi merupakan salah satu hobi yang banyak disukai orang, terutama generasi milenial. Bahkan seseorang yang ingin menggeluti hobi ini sekarang tidak harus memiliki kamera mahal, dewasa ini. Hobi fotografi ini dapat dikembangkan dengan menggunakan ponsel.

Memulai hobi fotografi dengan menggunakan ponsel juga cukup menantang. Kamu bisa memotret dengan menggunakan ponsel yang memiliki kualitas kamera bagus yang sudah banyak beredar di pasaran. Namun, apabila kamu ingn berkarier sebagai fotografer professional, sebaiknya memilih jurusan kuliah yang berhungan dengan fotografi.

BACA JUGA:

Lulusan fotografi berpeluang memiliki pekerjaan yang berkaitan dengan hobi memotret baik peristiwa maupun objek lain. Inilah jurusan kuliah yang berhubungan fotografi yang dapat kamu pilih.

Fotografi

Jurusan fotografi bisa masuk ke dalam pilihan pertama kamu yang ingin mengembangkan keahlian memotret. Nantinya kamu bisa bekerja sebagai bagian promosi, dokumentasi produk, dan lain-lain di lembaga negara atau perusahaan swasta.

Ilmu komunikasi

Jurusan ini juga cocok  untuk kamu yang mempunyai hobi fotografi. Kemampuan fotografi ini berguna banget untuk mendukung perkuliahan bidang perikalanan, media, dan sebagainya.

DKV

Desain Komunikasi Visual menjadi jurusan primadoan di berbagai perguruan ini wajib menjadi prodi pertama yang kamu pilih saat kamu mendaftar SNMPTN atau SBMPTN.

Televisi dan Film

Jurusan televise dan film cocok untuk kamu yang memiliki jiwa seni dan kreatif serta ingin mengembangkan kemampuan baik di depan maupun di belakang layar.

Jurnalistik

Jurusan kuliah jurnalistik ini juga cocok untuk si kreatif, disiplin, dan siap bekerja di bawah tekanan kelak. Jurnalistik membutuhkan kemampuan dalam menyusun berita serta mengambil foto yang tebaik dari setiap kejadian penting.

Desain Produk

Kamu bisa juga mengambil jurusan kuliah Desain Produk yang bisa memanfaatkan kemampuan fotografi. Nantinya kamu bisa bekerja di perusahaan dalam mengembangkan dan menciptakan desain produk terbaru.

Arsitektur

Jurusan arsitektur merupakan salah satu jurusan favorit yang memiliki persaingan cukup tinggi. tentu kamu membutuhkan kemampuan berhitung dengan baik dan punya jiwa seni yang tinggi. kemampuan fotografi sangat penting dalam menunjang pembelajaran selama mengambil mata kulia wajib di arsitektur.

Desain Grafis

Bila kamu ingin menjadi desain ternama, kamu juga bisa memilih jurusan Desain Grafis di bangku kuliah. Kamu akan belajara cara mendesaian foto, cover, termasuk editing video yang berguna di kehidupan digital ini.

Ilmu Penyiaran

Ilmu Penyiaran menjanjikan pekerjaan di bidang hiburan seprti radio, televise, atau YouTube yang makin menjai media penghasil uang dewasa ini. kamu yang memiliki hobi fotografi dapat mendukung mata kuliah yang berhubungan dengan ilmu Penyiaran.

Sastra Bahasa

Kalau kamu bercita-cita sebagai penulis blog yang mengulas tentang liburan, wisata sejarah, kuliner, atau fashion kekinian, maka kamu bisa mengambil jurusan kuliah Sastra Bahasa Indonesia. Fotograi akan sangat mendukung keahlianmu dalam membuat cerita atu tulisan yang lebih bernyawa.

Jangan galau lagi sekarang. Kamu bisa memilih salah satu jurusan yang tersedia dan sesuai hobimu. Semangat belajara dan mengasah keterampilan sampai lulus, ya!

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*