Inilah Daya Tarik Program Studi Arsitektur dan Planologi

Kota Sepeda Muenster di Jerman
Corak arsitektur modern (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

WASHINGTON, KalderaNews.com – Kuliah bidang arsitektur dan perencanaan kota (planologi) memiliki daya tariknya tersendiri. Duta Besar Republik Indonesia di Washington D.C., Rosan P. Roeslani menyampaikan arsitektur dan perencanaan kota mempunyai peran besar dalam membentuk pembangunan berkelanjutan.

Oleh karena itu, KBRI di Washington terus berkomitmen untuk menggali ilmu dan praktik baik bidang arsitektur dan perencanaan kota dari dan bagi Indonesia dan Amerika Serikat, khususnya bidang arsitektur yang merupakan salah satu dari 16 subsektor ekonomi kreatif yang mendukung performa ekonomi nasional, seperti melalui Webinar Bincang Karya (Bianka) ke-25 beberapa waktu yang lalu. Riset-riset terbaru di Amerika dalam bidang perencanaan kota dan arsitektur dapat diadopsi di Indonesia.

“Bidang perencanaan kota, yang sangat berkaitan erat dengan bidang arsitektur, berperan menjadi motor penggerak dalam proses revitalisasi wilayah yang mendukung pembangunan berkelanjutan,” tegasnya.

BACA JUGA:

Atase Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Atdikbud RI) di Washington D.C., Popy Rufaidah menambahkan perencanaan kota adalah proses berpikir maju di mana kota-kota dan wilayah perkotaan disulap berdasarkan serangkaian tujuan yang ditentukan oleh negara.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*