Marhaban ya Ramadan! Inilah Kumpulan Lengkap Ucapan Ramadan 2022 yang Menyentuh Hati

Ilustrasi: Ramadan di Indonesia. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Suasana menjelang Ramadan mulai terasa. Meskipun pemerintah belum memutuskan secara resmi awal Ramadan, tapi bisa dipastikan awal April umat Islam akan memulai ibadah puasa Ramadan.

Muhammadiyah telah memutuskan bahwa awal Ramadan 1443 H akan jatuh pada Sabtu, 2 April 2022. Namun, pemerintah belum secara resmi memutuskan awal Ramadan.

BACA JUGA:

Nah, untuk memeriahkan awal Ramadan ini, kamu bisa saling berbagi ucapan melalui media sosial. Dan inilah kumpulan lengkap inspirasi ucapan Ramadan 1443 H:

  1. Marhaban ya Ramadan. Mari kita sambut Ramadan dengan kebersihan hati. Mungkin ada prasangka pernah terbesit, ada kata salah terucap dan ada tingkah laku yang kurang berkenan. Dari lubuk hati yang paling dalam, izinkan saya memohon maaf.
  2. Tak ada kata seindah zikir. Tak ada bulan seindah Ramadan. Izinkan kedua tangan bersimpuh maaf. Untuk lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, hati yang selalu berprasangka, dan sikap yang pernah menyakitkan. Maaf lahir batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  3. Satu tahun tidak terasa.. Ramadan telah kembali mengunjungi kita. Semoga yang dilalui dan dilakukan menjadi kebaikan di bulan suci ini. Marhaban ya Ramadan.
  4. Waktu begitu cepat berlalu, tak terasa satu tahu tlah terlewatkan. Aku adalah insan biasa yang tak luput dari khilaf dan salah, tuk menyambut bulan yang penuh mubarak ini, mari kita saling memaafkan lahir dan batin. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan.
  5. Matahari berdzikir, angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu. Semua menyambut datangnya Seribu Bulan. Selamat datang Ramadan. Selamat beribadah puasa. Mohon maaf lahir dan batin.
  6. Bila ada langkah membekas lara. Bila ada kata merangkai dusta. Bila ada tingkah menoreh luka. Pada kesempatan ini, saya mohonkan maaf lahir dan batin. Selamat melaksanakan ibadah puasa Ramadan.
  7. Marhaban ya Ramadan 1443 H. Tak terasa setahun telah terlewati, kini kita akan menyambut bulan penuh kemuliaan yaitu Ramadan. Semoga di bulan ini, Allah SWT akan senantiasa memberikan keberkahan untuk kita semua.
  8. Selamat menjalankan ibadah Ramadan yang penuh keberkahan. Pada kesempatan yang sangat baik ini kita dapat meningkatkan amal ibadah kita terhadap Allah.
  9. Tak terasa Ramadan telah tiba, betapa nikmatnya karunia Allah yang telah mempertemukan kita dengan bulan penuh ampunan kali ini. Jadikan bulan suci ini sebagai kesempatan untuk senantiasa meminta ampunan.
  10. Alhamdulillah, Mahasuci Allah dengan segala nikmat-Nya. Semoga pada Ramadan kali ini kita semua bisa menjadi seseorang yang lebih baik lagi. Semoga Allah senantiasa mengasihi dan mengampuni segala dosa kita selama satu tahun.
  11. Hari berganti, bulan berlalu, Ramadan telah tiba. Bulan yang sangat dinanti-nantikan setiap umat Islam. Bulan penuh dengan kemuliaan dan keberkahan. Semoga kita semua dapat kembali bertemu dengan Ramadan selanjutnya.
  12. Kerinduan akan datangnya bulan suci Ramadan kini akan segera terobati. Rindu untuk tekun menjalankan ibadah, rindu akan suasana serta rindu dengan keberkahan yang Allah berikan. Semoga kita semua dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar.
  13. Sambut bulan Ramadan penuh dengan kegembiraan. Mari raih pahala sebanyak-banyaknya. Hapuskanlah dendam dan juga sakit hati yang tertanam dalam diri. Jadikan Ramadan kali ini sebagai bulan yang penuh dengan kebaikan. Selamat Ramadhan 1443 H.
  14. Marhaban ya Ramadan, napas akan menjadi tasbih, tidur menjadi ibadah. Semoga segala amal diterima dan doa-doa di ijabah, semoga kita pun mendapat berkah dari Allah.
  15. Bulan penuh ampunan, syukuri sekecil apapun nikmat yang Allah berikan. Jadilah seseorang yang selalu beriman, karena mempertahan iman jauh lebih susah dari pada mendapatkannya. Selamat Ramadan.
  16. Tak ada kata yang pantas, selain ucapan rasa syukur yang teramat dalam atas karunia Allah mempertemukan kira semua pada bulan Ramadan tahun ini. Marhaban ya Ramadan.
  17. Jika hati telah seputih awan jangan biarkan ia mendung. Jika hati telah seindah bulan maka hiasilah dengan senyuman. Selamat bulan Ramadan 1443 H.
  18. Selamat menjalankan ibadah puasa 1443 H. Semoga doa dan puasamu membawamu lebih dekat kepada Allah SWT sehingga mendapatkan pencerahan dan kedamaian batin.
  19. Mari mengucapkan, selamat memasuki bulan suci Ramadan 2022. Semoga Ramadan tahun ini memberimu kemakmuran dan kebahagiaan. Selamat menjalankan ibadah puasa.
  20. Selamat memasuki bulan puasa 1443 Hijriah. Semoga kamu diberikan kesehatan dan semangat yang luar biasa pada Ramadan kali ini.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*