Alhamdulillah, Menurut Dosen Universitas YARSI, Pasien TB Bisa Puasa Ramadan

Gedung Kampus Universitas YARSI
Gedung Kampus Universitas YARSI (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi,dr.Andika Chandra Putra, Ph.D, Sp.P(K), mengatakan bahwa pasien Tuberkulosis (TB) boleh melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadan nanti.

Sebab, TB bukan penyakit kutukan atau turunan, dimana Tuberkulosis merupakan penyakit menular langsung secara lewat udara (aerogen) atau airborn.

Hal tersebut diucapkan oleh dosen Yarsi yang juga seorang dokter spesialis (SpPK), dimana tugas utama dokter ahli patologi adalah mendiagnosis penyakit pada pasien melalui pemeriksaan yang dilakukan di laboratorium pada webinar Universitas Yarsi  dalam rangka memperingati hari TB sedunia beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:

Dulu, kata  orang  TB atauTBC  itu penyakit paru paru, fleks, sesak nafas dan batuk berdarah. Kemudian stigma lainnya ,TB, penyakit kutukan,turunan dan mematikan, penyakit orang miskin,penyakit dan berbagai sebutan lainnya.

Padahal, menurut dokter Andika, TB, penyakit infeksi disebabkan mycobacteriun tuberculosis dan kuman TB dapat menyerang paru dan dapat mengenai organ tubuh lain




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*