Mahasiswa Unisma Lolos AKSI Indosiar, Bakal Tayang Selama Ramadan

Gedung Universitas Islam Malang
Gedung Universitas Islam Malang (KalderaNews/Ist)

MALANG, KalderaNews.com – M. Shoniful Hadi, mahasiswa Universitas Islam Malang (Unisma) masih usia 19 ini lolos Akademi Sahur Indonesia (AKSI) Indosiar dengan menyisihkan ribuan peserta dari seluruh penjuru Nusantara.

Shonif, panggilannya merupakan mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Agama Islam telah melalui tahapan menuju AKSI di Indosiar tersebut, seperti mengumpulkan video dakwah berdurasi 3 menit, seleksi secara virtual hingga seleksi pemeberkasan.

Hal ini membuat pihak kampus Unisma memberikan dukungan penuh pada Shonif, terkait prestasinya yang membawa nama baik kampus tempatnya belajar dengan memberikan beasiswa.

BACA JUGA:

Dalam sambutannya, Rektor Unisma, Prof. Dr. Maskuri, MM menyampaikan bahwa mahasiswanya yang telah membawa nama harum bagi kampus yang masih duduk di semester 2 itu akan dibebaskan SPP.

“Kami akan memberikan support pada M.Shonif Hadi karena ini bagian dari kebanggaan civitas akademika Unisma,” ujar Rektor Unisma.

Sementara, M. Shonif Hadi menyatakan rasa gembiranya atas prestasi yang telah diraihnyan tersebut, yakni lolos ke Indosiar dan akan ditayangkan lombanya setiap jam 2 pagi selama Ramadan 2022 ini.

Salah satu video yang dikirim pemuda kelahiran tahun 2003 ini mengenai tema pentingnya pemuda zaman sekarang memiliki akhlakul karimah.

Dan dengan kreativitasnya pula, M.Shonif Hadi selalu menyisipkan guyonan dalam setiap video dakwahnya, dengan tujuan penonton tidak merasa bosan dengan materinya.

Ia menyebutan juga dalam video dakwahnya itu, bahwa ada semacam lelucon yang mengatakan bahwa pemuda zaman sekarang jika disuruh ngaji sepuluh menitan, ngantuk, tapi kalau scrooling aplikasi media sosial atau bermanin game bisa berjam-jam tidak mengantuk dan bisa mengahabiskan waktu selama berjam-jam.

Dalam kesempatan temu muka dengan M.Shonif Hadi dan dalam rangka menyerahkan surat keterangan kelulusan pemuda tersebut ke AKSI, Rektor Unisma memberikan pesan-pesan kepada civitas Unisma supaya mendukung pemuda yang sering memenagkan berbagai lomba sebanyak 19 kali tingkat nasional ini.

*Jika artikel ini bermanfaat, silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*