7 Panduan Jitu Memilih Mouse, Pelajar dan Mahasiswa Harus Paham Nih

mouse
Ilustrasi: Mouse atau tetikus untuk aksesoris komputer. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Selain menggunakan gawai berupa ponsel, sebagai pelajar dan mahasiswa kita juga tidak pernah lepas dari laptop atau komputer. Salah satu aksesoris yang diperlukan untuk mengoperasikan laptop dan komputer adalah kibor, speaker, dan mouse atau tetikus. Beberapa orang cenderung asal-asalan dalam memilih mouse in, padahal mouse mempunyai peran yang sangat penting dalam membantu tugas kita sehari-hari.

Bila kamu ada rencana membeli mouse yang baru, ini panduan jitu memilih mouse yang harus dipahami pelajar dan mahasiswa. Simak, ya!

BACA JUGA:

Wireless atau yang berkabel?

Ini merupakan pertimbangan mendasar dalam memilih mouse yakni apakah kamu membutuhkan mouse yang berkabel atau yang tidak memakai kabel. Dengan mouse nirkabel kamu tidak akan terganggu dengan kabel yang menjerat dan mengganggu. Namun, mouse wireless membutuhkan daya untuk menjalankannya yang biasanya menggunakan baterai atau charging station.

Bila tidak mau repot dengan mengisi daya atau membeli baterai, kamu dapat memilik mouse berkabel. Kelemahannya adalah hanya bergerak sepanjang kabelnya saja. Mouse nirkabel biasanya relatif lebih mahal.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*