Ingin Jual iPhone? Pastikan Datamu Sudah Terhapus dengan Cara Ini

Ilustrasi: Data iPhone. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Telah banyak kasus terjadi data bocor dari ponsel yang telah dijual. Bila kamu berniat menjual iPhone dalam waktu dekat, kamu perlu memastikan bahwa data yang ada di dalamnya telah terhapus sempurna.

Untuk menghapus data-data dari iPhone, iPad atau iPod touch secara aman dan tidak dapat digali oleh orang lain yang mengakibatkan datamu bocor. Inilah caranya!

BACA JUGA:

Transfer informasi ke perangkat baru

Jangan hapus kontak, kalender, pengingat, dokumen, foto atau informasi iCoud lainnya secara manual saat masuk iCoud dengan ID Apple. Tindakan tersebut akan menghapus konten dari server iCloud dan semua perangkat yang masuk ke iCloud.

Gunakan ‘Mulai Cepat’ untuk mentransfer informasi secara otomatis dari perangkat lama ke perangkat baru jika menggunakan iOS 11 atau yang lebih baru.

Gunakan iCloud, iTunes, atau Finder untuk mentransfer informasi ke perangkat baru jika kamu menggunakan iOS 10 atau versi yang lebih lama.

Tambahkan nomor telepon

Jika kamu menggunakan nomor telepon lain di perangkat yang baru tambhakn nomor telepon terpercaya tambahan ke akun untuk memastikan tidak kehilangan akses. Jika sudah tidak dapat mengakses nomor telepon yang lama, silakan membuat kode autentifikasi dua faktor di perangkat lama jika perlu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*