Inilah Daftar Kota Paling Berpolusi di Indonesia Versi Laporan Kualitas Udara Dunia IQAir 2021

Ilustrasi: Tugu Monas Jakarta. (KalderaNews.com/y.prayogo)
Tugu Monas Jakarta. (KalderaNews.com/y.prayogo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menurut data laporan kualitas udara dunia IQAir 2021, Indonesia adalah negara dengan tingkat polusi udara tertinggi ke-17 di dunia. Laporan ini juga menyebutkan bahwa Jakarta kembali menjadi kota terpadat pertama yang paling berpolusi di Indonesia.

Laporan Kualitas Udara Dunia IQAir 2021 ini menemukan bahwa hanya tiga persen kota di seluruh dunia dan tidak ada satu negara pun yang memenuhi Pedoman Kualitas Udara PM2.5 tahunan terbaru Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

BACA JUGA:

Laporan ini menganalisis pengukuran polsui udara PM2.5 dari stasiun pemantauan udara di 6.475 kota di 117 negara, kawasan, dan wilayah. Ini merupakan laporan kualitas udara global utama pertama yang berbasis dari Pedoman Kualitas Udara WHO untuk PM2.5 tahunan yang diperbarui.

Kualitas udara secara keseluruhan di Indonesia telah meningkat dari konsentrasi rata-rata PM2.5 sebesar 40,7 mikrogram/m3 pada tahun 2020 menjadi 34,3 mikrogram/m3 pada tahun 2021. Namun, kualitas udara yang buruk terus-menerus di kota-kota terpadat di Indonesia terus membahayakan penduduk.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*