Begini Isi Lengkap Pesan Paskah 2022 dari PGI, Tak Terpisahkan dari Kasih Allah

Sharing for Empowerment

Apa yang Paulus yakini? Ini: Tidak ada sesuatu apa pun di dalam ciptaan ini yang sanggup memisahkan umat percaya dari kasih Allah yang ada di dalam Kristus Yesus.

Paulus mengungkapkan keyakinan ini dalam konteks kenyataan kehidupan umat percaya yang sedang berada di dalam penderitaan dan kesulitan (Roma 8:18). Penderitaan dan himpitan dapat datang dari pelbagai arah dan bentuk, seperti penganiayaan, kelaparan, kesesakan, dan ancaman maut.

Penyebabnya adalah adanya kuasa-kuasa yang memiliki kekuatan untuk menyakiti, merampas, bahkan menghancurkan. Kuasa yang dapat berwujud dalam bentuk kekuasaan pemerintah manusia maupun kekuasaan kerajaan kegelapan, kekuasaan yang di atas maupun yang di bawah, kekuasaan yang ada sekarang maupun yang akan datang, kekuasaan yang merusak kehidupan bahkan menghancurkan kehidupan. Paulus menyadari semua itu nyata dan umat percaya harus menghadapinya.

Lebih lanjut, Paulus menggambarkan kenyataan ini seperti orang-orang yang menghadapi maut sepanjang hari, atau dengan terjemahan lain “seperti orang-orang yang dibunuh sepanjang hari” (Roma 8:36). Dalam kenyataan kehidupan demikian, Firman Allah menjanjikan, tidak ada kesulitan dan penderitaan apa pun yang sanggup merampas kasih Allah dari kita, dan tidak ada apa pun di dalam dunia ciptaan ini yang sanggup merampas kita dari kasih Allah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*