Tip Packing Barang untuk Mudik, Agar Efisien, Menyenangkan dan Praktis

Ilustrasi: Tradisi Mudik dan Sejarahnya
Ilustrasi: Tradisi Mudik dan Sejarahnya (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Setelah pemerintah melarang kita untuk mudik selama dua tahun belakangan, kali ini kita diperbolehkan mudik dengan berbagai syarat. Tentu sangat menyenangkan bisa bertemu kembali dengan kerabat dan saudara di kampung halaman.

Saat mudik, packing barang bawaan menjadi hal yang kerap membuat repot. Apalagi kita tidak mudik selama dua tahun ini. Kita harus  mengemas banyak barang untuk mudik.  Agar tidak bingung dengan barang bawaan yang terlalu banyak, inilah tip packing barang untuk mudik yang harus kamu tahu.

BACA JUGA:

Hitung jumlah baju sesuai jumlah hari

Sesuaikan jumlah baju yang akan kamu bawa dengan lamanya kamu mudik. Bila memang memungkinkan kamu mencuci, kamu tidak perlu membawa baju terlalu banyak. Pertimbangkan juga membawa baju ekstra bila ternyata kamu belum sempat mencuci atau cuaca mendung.

Gulung baju

Gulung semua bajumu dan tata di dalam koper yang kamu pilih. Cara ini akan memuat lebih banyag barang. Kamu juga bisa memasangkan pakaian yang ada yakni atasan dan bawahan, dan ditambah hijab bagi kamu yang berhijab.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*