7 Cara Cegah Mabuk Darat Saat Mudik, Penting Untuk Kamu Tahu

Sharing for Empowerment

Bila kamu naik bus kamu bisa memilih duduk di bagian depan. Pun jika menggunakan kereta, kamu bisa memilih tempat duduk yang menghadap ke depan, kea rah yang dilalui kereta api atau di samping jendela.

Fokus pada pandangan ke depan

Beberapa orang mengatakan bahwa melihat ke samping bisa menimbulkan pusing dan menyebabkan mual, sehingga mereka menyarankan untuk melihat ke depan saja. Membungkuk, memainkan gawai juga dapat menimbulkan rasa pusing. Bila terasa bosan, kamu bisa bunuh waktu dengan tidur atau mendengarkan musik dengan mata terpejam.

Cari udara segar

Ada sebagian orang yag tidak tahan dengan udara dari AC, bisa jadi karena bau atau hal lain. Hal ini dapat memicu rasa mual. Membuka jendela dapat membuat udara segaar masuk dan kita bisa bernafas dengan lega. Sayngnya membuka jendela ini tidak bisa diterapkan pada semua moda transportasi darat.

Minum obat

Ini dianggap sebagai cara paling efektif untuk mengatasi mabuk darat. Kandungan dimenhudrinate  dapat mencegah gejala mabuk seperti pusing, mual, dan muntah. Obat ini bekerja dengan cara memblokir senyawa histamine gejala mabuk perjalanan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*