Cara Mudah Merawat Suspensi Motor  Untuk Keamanan Saat Mudik

Ilustrasi: sepeda motor. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Bila ingin menggunakan sepeda motor untuk mudik, maka keamanan dan kenyamanan berkendara menjadi hal yang utama.  Salah satu kenyamanan dalam mengendarai sepeda motor adalah suspensi.

Bagian ini kerap terlupakan, padahal suspensi motor sendiri memiliki peranan yang sangat penting untuk meredam getaran saat melewati jalan yang tidak rata. Suspensi motor yang bermasalah maka dapat mengkibatkan kuran nyaman berkendara  bahkan dapat mengakibatkan kecelakaan.

BACA JUGA:

Berikut adalah cara mudah untuk merawat suspensi motor agar tetap awet. Brodi, cekidot!

Jaga kebersihan suspensi

Pengendara disarankan untuk membersihkan suspensi secara rutin. Setidaknya dua hari sekali, untuk tetap menjaga sistem kinerja dan penampilannya dengan baik. Suspensi yang kotor bisa menjadi tenpat debu dan kerikil halus. Jika dibiarkan, maka kotoran akan menumpuk dan dapat menyebabkan suspensi baret hingga menyebabkan oli bocor.

Bersihkan dari air hujan

Saat terkena air huja dan tidak segera dibersihkan menggunakan air bersih alias dicuci, maka beberapa komponen bisa mengalami karatan. Tidak terkecuali bagian suspensi. Bagian suspensi juga rentan mengalamii karatan. Untuk intuk penting untuk mencuci motor setelah terkena air hujan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*