Jangan Panik! Begini Caranya Bila Mengalami Mobil Mogok Saat Mudik

Ilustrasi Interior Mobil (KalderaNews.com/Hyundai)
Ilustrasi Interior dan dashboard mobil (KalderaNews.com/Hyundai)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Masalah mobil mogok  bisa saja muncul kapan pun dan melanda siapa saja. Penyebabnya juga beragam. Bila hal ini melandamu dalam perjalanan mudik, jangan panik.

Inilah cara yang bisa kamu lakukan bila mobil mogok terjadi saat perjalanan mudik.

BACA JUGA:

Alihkan mobil ke pinggir atau bahu jalan

Agar mobil mogok it atidak menimbulkan kemacetan yang panjang  dan mengganggu pengguna yang lain. Bila mobiltelah mengalami tanda-tanda kerusakan sebelumnya, baiknya kamu meminggirkannya dengan menyetir. Bila mobil mogok tiba-tiba, mintalah bantuan orang sekitar untuk mendorongnya.

Nyalakan lampu hazar

Lampu hazar merupakan sinyal bahwa mobil sedang berada dalam keadaan darurat. Pada mobil mogok, sinyal ini berfungsi memberitahu pengemudi lain bahwa mobil sedang bermasalah sehingga mereka bisa lebih berhati-hati saat melintas.

Cek lampu indikator

Lampu indikator pada dashboard akan memberikan sinyal penyebab mobil mogok. Cek lampu indikator tersbeut, kemudian periksalah kemungkinan komponen yang mengalami kerusakan. Lampu indikator yang ada antara lain indikator temperatur, indikator tekanan oli, indikator check engine, indikator bensin, indikator aki, dan beberapa mobil juga dilengkapi indikator tekanan ban.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*