Berantem dengan Teman atau  BFF? Selain Nunggu Lebaran, Ini Tip Baikan Lagi

Mohon Maaf Lahir dan Batin
Mohon Maaf Lahir dan Batin (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menjalin relasi dengan orang lain tentu tidak lepas dari yang namanya konflik. Termasuk juga dengan teman dekat atau BFF. Berantem dan salah paham bisa saja terjadi. Bahkan kerap terjadi karena hal sepele yang sama sekali tidak penting.

Perselisihan ini bisa saja membuat hubungan kita jadi rusak. Sikap kita jadi awkward dan canggung untuk memulai komunikasi yang baik lagi. Situasi canggung ini kerap membuat kita bingung harus mulai dari mana untuk baikan.

BACA JUGA:

Kita kerap ragu untuk menyapa terlebih dahulu. Padahal tidak ada hukum yang mengatur siapa yang harus lebih dulu menyapa. Namun begitu, orang sering berpikir bahwa orang yang lebih bawag atau rendah harus melakukannya terlabih dahulu. Dalam berhubungan dengan teman yang berseilih paham ini, pihak yang lebih rendah bisa jadi orang yang lebih merasa bersalah, orang yang lebih muda, orang yang lebih rendah pangkatnya, dan lain-lain.

Profesor Kwak Geum dari Fakultas Psikologi, Seoul National University mengatakan bahwa memberi salam terlebih dahulu akan lebih mudah disambut jika yang orang yang lebih tinggi menyapa terlebih dulu. “Hal ini merupakan salah satu aspek dari otoritas dalam kehidupan sehari-hari. Kamu mungkin berprasangka bahwa kamu akan terlihat lebih rendah jika menyapa terlebih dulu, padahal ada efek imitasi positif jika orang yang lebih tinggi menyapa terlebih dahulu,” demikian paparnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*