Jenis Teh Terkenal yang Perlu Kamu Tahu: Manfaatnya Luar Biasa

Sharing for Empowerment

Gree tea

Green tea atau teh hijau juga merupakan jenis teh yang cukup terkenal di Indonesia. Green tea merupakan jenis teh yang tidak melalui proses oksidasi dalam proses pembuatannya. Jika diseduh dengan suhu rendah dan waktu singkat, teh hijau memiliki kadar kafein yang lebih rendah, yakni sekitar 10-30% dari kopi.

Teh hijau bermanfaat menurunkan berat badan dengan cara mengonsumsi empat gelas teh hijau setiap hari selama dua bulan, dapat menurunakn berat badan hingga 2,7 kilogram.

Red tea

Red tea atau roobos tea terbuat dari daun semak-semak Aspalathus linearis, yang mengandung  antioksidan tinggi yakni aspalathin  dan quercetin. Antioksidan yang terkandung di dalam red tea ini dapat membantu menurunkan risik penyakit jantung dan kanker. Teh ini juga dalam memantu mengatur kadar gula darah dan menurunkan resistensi insulin.

Oolong tea

Teh ini terkenal karena memiliki rasa yang pekat dan sangat popular di Cina. Oolong tea biasanya dikonsumsi tanpa tambahan susu atau gula. Minum teh jenis ini dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan risiko penyakit jantung.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*